Daftar Film Horror Korea yang Terhorror.

Posted: 06/28/2013 in Uncategorized

udah lama sih saya suka sama film horror korea. beberapa dari ceritanya menarik, ada yang bener2 mencekam, yang twist ending yang heartwarming dan seterusnya. sampe diremake sama hollywood pun juga ada.

berikut daftar film horror korea yang terhorror versi Ijefferson.wordpress.com.

As Before, Sinopsis Not By Me Okaaaay!

1. A Tale Of Two Sister (2000)

Film A Tale of Two Sisters bermula dari sosok seorang gadis remaja yg dirawat di rumah sakit jiwa. Gadis itu hanya tertunduk diam ketika dokter bertanya dan mengajaknya berbicara. Lalu si gadis menoleh ke arah jendela. Cerita menjadi flash back…
Su-mi(Im Soo Jung) dan adik perempuannya,Su-yeon(Moon Geun Young), baru saja tiba di sebuah rumah bergaya klasik dengan halaman luas dan danau yg tak jauh dari rumah tersebut. Seorang wanita menyambut mereka ketika memasuki rumah, Eun-joo(Yeom Jeong-ah). Su-mi tidak suka dengan Eun-joo,maka ia bersikap acuh pada wanita itu yg sebenarnya adalah ibu tiri mereka. Tinggal di rumah itu membuat Su-mi sering mengalami hal-hal aneh dan bermimpi buruk. Hubungan dengan ibu tirinya sangat buruk dan ayah mereka,Moo-hyeon(Kim Kap-su) juga seolah tidak mempedulikan mereka. Hanya Su-yeon yg selalu menemani Su-mi…Namun suatu hari Su-yeon menghilang. Su-mi sangat frustasi mencari adiknya. Ia curiga ibu tiri mereka melakukan hal yg jahat pada Su-yeon. Hingga pada akhir pencariannya, Su-mi menemukan karung penuh bercak darah di salah satu sudut rumah…

Notes by me : yang membuat saya sangat menyukai film ini adalah.. karena film ini berbeda dengan film horror yang lainnya. pertama, di film ini hantunya gak membunuh seperti di film horror lainnya. kedua, meskipun film ini gak ada scene bunuh-bunuhan oleh hantunya, tapi film ini tetep menggambarkan unsur seremnya. jadi seremnya itu bener2 dapet, ada sedihnya juga..

Fyi, Film ini pun uda di remake sama hollywood dengan judul… The uninvited.

2. Wishpering corridors 4: Voice. (2005)

Young-eon seorang siswi di salah satu sekolah perempuan. Dia mempunyai kesempatan untuk bisa bernyanyi solo di paduan suara sekolahnya. Guru musiknya memilih dia sebagai penyanyi solo karna dilihat memiliki karakter yang berbeda dengan teman-temannya. Suatu malam di latihan dengan keras di ruang music sekolahnya. Sahabatnya yang bernama Sun-Min menyarankan agar Young-eon tidak terlalu semangat latihan karna dia juga harus menjaga kesehatannya. Ketika Sun-Min mengajak Young-eon pulang, Young-eon menolak ajakannya karna dia mau tetap di ruang music untuk tetap latihan. Akhirnya, Sun-Min pun mengalah untuk pulang sendiri. Ketika Young-eon seorang diri di ruang music tiba-tiba ada sosok misterius yang melemparkan kertas ke lehernya sehingga membuat dirinya mati seketika. Keesokan harinya Sun-min bingung kenapa Young-eon tidak masuk sekolah. Yang lebih misterius lagi ketika Sun-Min dapat mendengar suara Young-eon namun tidak bisa melihat wujud aslinya. Ternyata bukan hanya Sun-Min yang dapat mendengarnya, Cho-ah gadis misterius yang ternyata pernah tinggal di nuthouse tersebut, juga bisa mendengar suara Young-eon. Akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan pencarian tentang hilangnya Young-eon yang misterius tersebut.

Film Horror Asia ini adalah judul lanjutan dari Whispering 1-3 sebelumnya, namun ini hanya berhenti sama di judul saja. Cerita yang dihadirkan dari whispering 1-4 sama sekali tidak ada hubungannya karna mereka tersendiri memiliki tema cerita yang berbeda-beda. Tema yang diambil dari Whispering Corridors kali ini adalah berhubungan dengan suara. Jadi bisa dibilang, hampir sekitar 85% penonton akan disajikan berbagai macam suara-suara dan musik-musik opera dan orchestra yang mampu membuat bulu kuduk berdiri (jika menonton di tengah malam). Bisa dibilang setting tempat cerita Whispering Corridors 4 ini seperti halnya dengan Death Bell 2 yang hanya mengandalkan satu setting yaitu sekolah. Sepertinya film horror Asia begitu bersemangat sekali mengambil setting tempat sekolah, walaupun setting sama tapi cerita yang dihadirkan tidak pernah habis ide ceritanya.

Notes by Me : salah satu episode wc yang terhorror setelah wc 3. paduan suaranya saja uda horror kayak gitu…………

3. Wishpering Corridors 3: Wishing Stairs. (2003)

Sebuah legenda tentang tangga yang dapat mengabulkan permintaan, ketika menginjak anak tangga ke 29, roh akan mengabulkan permintaannya. Cerita ini berfokus antara 2 sahabat, Kime So-hee (Han-byeol Park) dan Yoon Jin-sung (Ji  hyo Song) yang sama-sama siswa sekolah ballet. Ketika sebuah kompetisi dimana pemenang kompetisi tersebut akan berangkat ke sekolah ballet terkenal di Rusia mulai memecah persahabatan mereka. Jin-sung sangat berharap bisa menang dari So-hee yang paling mempunyai peluang memenangkan kompetisi ini. Kim So-heen pun mendatangi tangga yang dapat mengabulkan permintaan itu. Awalnya Jin-sung tidak percaya akan legenda itu, tapi setelah melihat Eon Hae-Ju (An Jo) seorang siswi gendut dan jelek yang tiba-tiba berubah kurus karena berdoa di tangga tersebut, Kim So Heen pun percaya. Kim Sho-heen meminta dapat mengalahkan So Hee. Tapi harga yang harus dibayar Jin-sung dari doanya tersebut ternyata membuat So Hee meninggal. Jin Sung pun memenangkan kompetisi itu. Beralih ke Eon Hae Ju, dia ternyata sangat menyukai So-hee, karena kematian So-hee, Hae-ju menjadi kesepian. Hae-ju pun meminta ke Wishing Stairs supaya So-hee kembali. Arwah So-hee pun bangkit dan mulai menghantui Jin-sung.

4. Muoi The Legend Of Portrait (2007)

Film ini bercerita Tentang YOON-HEE seorang novelis yang telah putus asa untuk membuat cerita baru. Hingga suatu saat ia mendengar dari SEO-YEON,seorang temannya di Vietnam , tentang sebuah cerita yang sangat unik tentang legenda Potret Muoi itu.Sebuah dendam lama membuat YOON-HEE ragu untuk pergi ke Vietnam untuk bertemu SEO-YEON.Namun, Ia terpesona oleh potret-potret SEO-YEON tentang MUOI yang selalu ia kirimkan. Akhirnya YOON-HEE pergi ke Vietnam untuk mengungkap sebuah legenda sebuah Potret yang telah terpendam selama berabad-abad itu. YOON-HEE sangat tertegun melihat penampilan SEO-YEON yang mempesona, walaupun belum pernah bertemu sebelumnya,ia sangat ramah menyambut YOON-HEE. Akhirnya SEO-YEON menceritakan tentang misteri MUOI. Berawal dari situlah konflik cerita ini dimulai, Vietnam tempat yang eksotis itu berubah menjadi sebuah mimpi buruk, dan rahasia muoi yang telah terkubur dalam itu seakan tidak pernah terungkap.

5. dont click (2012)

Kisah dimulai ketika Jung Mi (Kang Byul) menerima video ritual medium dari Joon Hyuk (Joo Woon). Video itu berisi boneka yang disayat-sayat perutnya. Isi kapas dalam perut boneka dikeluarkan, diganti segenggam beras dan beberapa helai rambut. Mata kanannya dicungkil lalu dijahit. Ia diikat dan dibenamkan dalam air bercampur darah. Jung membagikan video itu kepada temannya, Cutie (Hae In).

Usai menonton rekaman itu, Cutie disuguhi rekaman adegan dirinya sendiri. Malam itu, Cutie seperti diawasi seseorang. Ketika memasuki lift, lift berhenti di area parkir, lantai 12. Pintu terbuka. Ia melihat gadis berambut panjang, berlumur darah. Cutie adalah korban pertama. Beberapa hari setelah Cutie tewas, Se Hee (Bo Young) merasa adiknya, Jung Mi, berlaku tidak wajar.

Jika film horor di negara anu sekadar menebar teror tanpa memperhatikan kedalaman karakter, Kim menyisakan ruang bagi penonton untuk mengenali kakak beradik Se Heed dan Jung Mi. Anda diizinkan menggali informasi mengapa dua gadis ini tinggal sendiri. Seberapa erat chemistry keduanya, dan bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-hari.

Kim memberi adegan penting pada menit pertama kemudian beralih ke kehidupan tokoh utama. Baginya, pengenalan karakter lebih penting sebelum bersinggungan dengan adegan awal. Selain itu, menjaga rasa penasaran penonton hingga tiga perempat durasi dirasa perlu.

Kejutan demi kejutan terus dicecer untuk meminimalkan efek jenuh. Dibanding Ju On atau The Ring, penuturan DC lebih ringkas. Teror pun lebih banyak. Konsekuensinya, ada beberapa penampakan yang sebenarnya tidak perlu dimunculkan karena minim makna.

Our Favorite Scene: Jung Mi membagikan rekaman video kepada Se Hee. Anehnya, file yang seharusnya berisi ritual berubah menjadi rekaman pelecehan seksual di ruang publik. Ia penasaran, lalu membuka file itu di komputernya. Ketika dibuka, isi file berubah lagi menjadi sketsa lemari yang sama dengan bentuk lemari di kamar Jung. Di dalam sketsa, pintu lemari terkuak. Beberapa detik kemudian, lemari di belakang Jung juga terkuak. Perlahan, muncul tangan pucat merayap dari….

6. Cinderella (2006)

maaf, untuk yang satu ini sinopsis rusak. tapi di rekomendasikan sekali! saya ngasih nilai 8 dari 10 untuk film ini.

7. The Red Shoes (2005)

Sun Jae yang akhirnya mengetahui alasan kenapa suaminya berubah kelakuannya terhadap dia dan keluarganya akhirnya memutuskan untuk pindah bersama anak perempuannya Tae-Su ke sebuah apartemen tua. Suau hari, ketika Sun-Jae kembali ke rumah, si karakter utama ini nemuin sebuah sepatu berwarna pink (ingat Pink bukan Merah..catat) di stasiun kereta api. Si Tae-Su yang emang suka ngoleksi sepatu tentu saja nggak nyia-nyiain sepatu cantik seperti itu tergeletak begitu saja. Nah, saat si Sun-jae memakai sepatu pink itu,  dia merasa dirinya adalah orang paling cantik dan berpikir siapapun nggak boleh nyentuh nih sepatu bahkan anaknya sendiri pun nggak boleh nyentuh sepatu pink ini (ingat pink bukan merah).

Cerita pun berjalan dan Sun Jae mengetahui ada yang aneh dengan sepatu Pink ini. Ternyata orang yang merebut sepatu ini dari orang yang sudah memakainya akan mendapatkan sebuah kejadian mengerikan yaitu kematian tragis dengan kaki yang terpotong. Hal ini diketahui setelah sahabatnya Kim-Mii He ditemukan tewas sesaat setelah merebut sepatu Pink ini dari Tae-Su. Sun-Jae juga mendapatkan sebuah mimpi kalau anaknya juga akan mendapatkan kejadian yang sama dengan Kim-Mii Hee. Bersama  In-Cheol, seorang designer interior, Sun Jae pun mencari ada apa dengan Sepatu Pink terkutuk ini sebelum dirinya dan anaknya bernasib sama dengan Kim-Mii He, terbunuh dengan kaki terpenggal.

8. White: The melody of Curse  (2011)

Film ini menceritakan sebuah girlband baru bernama “Pink Dolls” yang baru memulai debutnya. Namun, kepopuleran mereka jatuh sebagai girl band yang payah dan tidak menarik.Hal ini lebih banyak dikarenakan tidak adanya kekompakkan diantara mereka. Eun Jeong adalah pemimpin tim sekaligus yang tertua adalah seorang mantan penari latar grup band lain. Alhasil, bukannya dihargai, Eun Jeong sering mendapat hinaan dari anggota Pink Dolls yang lain. Je ni adalah pemimpin vokal yang bisa mencapai nada tinggi, tidak pernah puas dengan kepemimpinan Eun Jeong, terutama ia merasa Eun Jeong terlalu tua untuk menjadi anggota girlband mereka. Ah Rang adalah anggota termuda dan merasa dirinya paling cantik, namun selalu merasa iri karena kecantikkannya tidak mampu menjadikannya vokalis utama. Sedangkan Sin ji adalah penari utama yang kasar, sok, dan merasa dirinya lebih hebat dibanding eun Jeong yang hanyalah penari latar. Meskipun Sin Ji pun sebenernya ada;ah mantan anggota grup “Pure”, namun belum debut.

Ketidak kompakan mereka terus menerus menambah beban Eun Jeong. Apalagi pimpinan manajemennya menginginkannya untuk menjadi tenar dengan jalan yang salah, yakni memberikan tubuhnya untuk seorang produser muda yang ternyata membiayai mereka, Lee Tae-yong. Hingga pada suatu hari mereka harus pindah studio, ke sebuah studio murah bekas bangunan studio lama yang pernah terbakar dan menyebabkan banyak korban jiwa termasuk para girlband, produser, dan pihak manajemen.

Tanpa sengaja, Eun Jeong menemukan sebuah video lama berjudulkan ‘White’ di studio menari. Akhirnya, karena lagu tersebut tidak pernah dirilis, maka pimpinan manajemen memutuskan lagu tersebut akan dipakai sebagai album kedua mereka. Tanpa diduga, lagu tersebut meledak di kalangan remaja, sehingga mereka mendadak menjadi idola baru. Dari Pink Dolls yang bukan apa-apa menjadi idola yang bahkan mampu menyaingi idola lama “Pure”.

Akan tetapi, kecemburuan dalam girlband ini semakin meruncing saat manajemen memutuskan untuk memilih vokalis utama yang notabene nya akan menjadi pusat perhatian sebagai idola. Namun tanpa disadari oleh mereka, saat persaingan itu meruncing diantara mereka, dendam lama di balik lagu White ternyata juga menggelora. Keanehan demi keanehan tidak wajar terjadi. Je ni yang awalnya di daulat sebagai vokalis utama terlilit mikrophone di ruang studio dan akhirnya masuk rumah sakit dan tidak sadarkan diri. A Rang yang menduga kalau kecelakaan Je Ni adalah ulah orang dalam yang iri, mendapati wajahnya mulai rusak dan mulai stres. Saat ia di daulat menjadi pusat perhatian, ia mengalami kecelakaan dan jatuh saat shooting video klip.Shin Ji, yang mengikuti acara ‘Survival Challenge’ mengalami kecelakaan dan jatuh tertindih kamera.

Hanya Eun Jeong menyadari kalau keanehan ini dimulai sejak mereka menyanyikan lagi White. Bersama sahabatnya, Soon-ye, ia menemukan fakta adanya tragedi berdarah di balik lagu White. Seorang anggota girlband pernah bunuh diri di bangunan itu akibat tidak tahan terhadap tekanaan anggota girl band lain yang iri atas kemampuannya dalam menulis lagu dan koreografi. Setelah gadis itu menjadi vokalis utama, anggota yang lain menjadi iri. Wajahnya dirusak apalagi karena ia menjadi umpan bagi produsernya pada saat itu. Dengan dendam yang membara dalam hatinya, sang pencipta lagu white ini pun bunuh diri dengan meminum obat pembersih lantai. Anggota lain pun mengaku sebagai White yang baru dan menyanyikan lagu itu. Namun pada saat shooting video klip, ia merasa dihantui dan menemukan penari latarnya lebih satu orang. Akhirnya karena merasa tertekan, ia membakar sebuah surat peninggalan White. Namun white yang terus menghantuinya akhirnya membuat api di suratnya itu membakar seluruh bangunan termasuk orang-orang di dalamnya.

Akan tetapi, Eun Jeong dan sahabatnya salah paham dan mengira penyanyi pengganti itu adalah White. Eun Jeong yang merasa kutukan dalam lagu itu telah berhenti, menjadikan dirinya ‘White’ yang baru. Ia menjadi idola nomor satu dan digilai dimana-mana. Sikapnya menjadi berubah dan ia mengaku kalau lagu dan traian White adalah ciptaannya. Sampai saat Soon Ye menyadari kalau kutukan itu masih berlanjut. Ia pun mati-matian menyelamatkan Eun Jeong, namun terlambat. Saat Eun Jeoung tampil di acara penghargaan, the Music Fever Charts, dan memenangkannya, ia menemukan penarinya lebih. Dan kemunculan “White” asli yang hanya bisa dilihat oleh Eun Jeoun dan Soon Ye merenggut nyawa Eun Jeoung di atas panggung ketenaranya.
9. Bunshinsaba (2004)

Film ini bercerita tentang Yoo Jin, seorang murid pindahan dari Seoul yang, dengan dua temannya yang lain,Yoo Jin terus-menerus diganggu oleh teman-teman sekelasnya. Suatu malam, Yoo-Jin dan teman-temannya memutuskan untuk menempatkan kutukan pada musuh-musuh mereka dengan membuat sebuah papan Ouija dan mulai menulis nama-nama perempuan pengganggu.

Menggunakan kutukan Bunshinsaba, Yoo-Jin memperingatkan temannya yang lain untuk tidak membuka mata mereka hingga mantra selesai. Panggilan ini mulai berlaku, dan Yoo-jin, agak penasaran, membuka matanya. Dia terkejut dan ketakutan, saat melihat sosok gadis pucat seperti orang mati dengan rambut panjang menyamping.

Namun, tidak hanya sampai situ saja. Keesokan paginya ketika Yoo-jin datang ke kelas, dia menemukan bahwa salah satu mayat teman sekelas yang sering mengganggunya berada di meja dengan wajah terbakar. Sementara itu, pihak sekolah mempekerjakan guru sukarelawan bernama Eun Ju Lee, dia dikenal dengan sebutan Ms Lee, sebagai guru seni.

Dia mulai memanggil absen kelasnya dan berhenti pada nomor urut 29 dengan menyebutkan sebuah nama ‘Kim In-Sook’. Para siswa ketakutan ketika mereka mendengar nama itu, dan bergegas keluar dari kelas karena mereka melihat sang guru seperti berbicara dengan Kim In-Sook. Yoo-Jin adalah satu-satunya murid, yang berani memberitahu Eun Ju bahwa Kim In-Sook sudah tidak ada. Eun Ju kembali melihat kursi tersebut dan menyadari bahwa tidak ada nama di nomor kursi 29.

Tiba-tiba, Yoo-Jin melihat sosok di belakang Eun Ju. Penyelidikan segera di lakukan setelah tiga siswa pengganggu lainnya mati dengan cara yang sama. Akhirnya, Yoo-Jin menyadari bahwa dia kerasukan roh Kim In-Sook. Dia membunuh semua orang yang mengganggunya, meskipun dia tidak ingat telah melakukannya. Eun Ju juga bisa merasakan kekuatan mengerikan sekitarnya Yoo Jin.

Mr Han, penasihat kelas Yoo Jin, memutuskan untuk membantu Yoo-Jin dengan berkonsultasi pada temannya pada apa yang menyebabkan dia bertindak aneh. Melalui hipnotis, mereka mampu melihat masa lalu dan mencari tahu bahwa roh yang berada di tubuh Yoo-Jin adalah Kim In-Sook, dan memiliki memori bagaimana dia dibunuh.

Sesuatu menjadi bertambah buruk ketika Eun Ju kerasukan oleh roh Kim In-Sook, Chun Hee, ternyata merupakan reinkarnasi. Chun Hee dan Kim In-Sook secara brutal dibunuh oleh penduduk desa dan sebelum meninggal, mereka memberikan kutukan itu untuk generasi yang akan datang, siapapun yang meninggalkan desa akan mati. Dengan Chun Hee yang akhirnya menguasai tubuh Eun Ju, dia menuntut hukuman atas orang yang menganiaya mereka,pada akhirnya membunuh kepala sekolah Mr Han.

Tidak lama kemudian, Eun Ju melahirkan seorang anak perempuan dan dalam tubuh anak perempuannya  itu ada roh Kim In-Sook…

Iklan
Komentar
  1. TITIK berkata:

    hhhuumm gmbr nx SEREMMM

  2. Ezther Sumolang berkata:

    Kebanyakan filmnya udah di putar di Channel THRILL

  3. audie berkata:

    Yg cinderella pusing bacanya, ada baiknya jgn asal copas. But, nice thread

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s