Love is that complicated?

Posted: 04/18/2013 in Uncategorized

 “Cinta itu rumit.” mungkin pemikiran itu yang ada diotak anak remaja jaman sekarang. tapi menurut saya, pemikiran itu adalah pemikiran yang salah. karena menurut saya, sebenernya cinta itu gak rumit. tapi kita yang membuatnya rumit.

pertanyaanya, serumit apasih cinta itu?

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang.- Wikipedia

Cinta adalah saat kita gak peduli dia lagi cantik/ganteng, tapi hanya peduli kita terlihat cantik/ganteng di depan dia. – Raditya dika (betul sih, tapi agak abusrd)

Cinta tidak membutuhkan alasan, karena alasan yang sesungguhnya adalah cinta. – Mario Teguh

Cinta itu apa adanya, bukan ada apanya. – supri , jomblo, 16 tahun.

dari beberapa definisi cinta diatas, keliatan emang rumitnya. sebenernya (menurut saya), dalam menjalankan cinta itu ada beberapa yang dibutuhkan. saya ambil 3 hal yang paling penting dalam hal mencinta (menurut saya), ketegasan, kesetiaan, kejelasan.

______________________________________________________________________

1. Ketegasan.

pernah gak sih kalian mikir kenapa dalam menjalani hubungan itu harus diselipi suatu kebohongan? contoh sederhana, lagi bbm-an dan si cewek bilang mau brb. be right back, tapi ternyata 2 hari gak balik-balik sibuk sama urusannya. atau sebaliknya. mungkin itu semua bisa terjadi dikarenakan tidak adanya “ketegasan”. tegas dalam menepati janji , tegas dalam perasaan (peka gitu) , tegas dalam memutuskan sesuatu dan tegas dalam hal lainnya.

tips dari saya,  kalo udah nemu pasangan yang ngekiin, gak peka, nyebelin dan seterusnya kita harus bersikap bisa berusaha bersikap tegas. bukan cowok doang yang harus tegas, cewek juga. sekali dia salah besar, maafkan. beri dia peringatan. kedua kali dia salah  besar, berikan kartu kuning (peringatan terakhir) untuknya. tapi kalo udah 3 kali dia mengulangi kesalahan yang sama, langsung kasih kartu merah. putusin.

2. kesetiaan

kesetiaan . dalam menjalani hubungan cinta, gak bisa dipungkiri lagi kalau kesetiaan itu merupakan salah satu faktor yang sangat penting. contoh sederhana pasangan LDR. apalah arti dipisahkan jarak antara kota, pulau, lautan, atau benua sekalipun. kalau mereka konsisten sama “kesetiaan” hubungan mereka bakal awet-awet aja. kuncinya, setia. jangan saling membohongi, dosa .

3. kejelasan 

kejelasan . dalam menjalani hubungan, kejelasan itu merupakan faktor yang harus ada. contoh sederhana, pasangan pdkt yang lagi dimabuk cinta. kalo ceweknya cuma dikasih janj-jani manis dari mulut tanpa perlakuan yang nyata, apa gunanya? cuma di gantungin doang. Cinta itu sama kayak pelanggan kozui. perlu bukti, bukan janji.

tips dari saya, kalau anda wanita dan merasa digantungin sama pasangan anda. coba bilang begini “aku itu cewek, aku butuh penjelasan. aku gak bisa sama yang gak jelas” kalo udah begitu reaksi si cowok cuma 2, sadar dan nembak kamu atau malah pergi begitu saja meninggalkan sejuta kata-kata manis yang belum sempat di realisasikan,

_______________________________________________________________________

yap. itu 3 aja dulu. kalau sudah terealisasikan, maka hubungan anda bersama si doi bisa dikatakan bahagia.

Iklan
Komentar
  1. Enka Wardana berkata:

    wih mantab gila… 😀
    lihat juga menurutku cinta itu apa yaa di http://berbagitnt.wordpress.com/2013/04/22/cinta-itu-rasa-suka/ 🙂

  2. […] Love is that complicated?. […]

  3. meisa berkata:

    ok banget penjelasanx…
    memang buener buanget
    LOve is commitment,LOYalty,honesty till become trust….
    i like it

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s