Daftar Film Korea Yang Ngena Part 2 (sedih,nyesek)

Posted: 11/24/2012 in Uncategorized

ada part 1, pasti ada juga part 2.

langsung aja.. (synopsis not by me)

1. Sunny  (2011)

Film ini bercerita tentang Lim Na Mi, seorang Ibu Rumah Tangga yang memiliki suami sukses dan anak perempuan yang cantik. Perfect as heaven? Not really. Meskipun hidupnya bisa dibilang oke, tapi dalam dirinya dia merasa ada yang kurang. Atau, lebih tepatnya lagi ada yang hilang dari dirinya yang kini menjadi Ibu Rumah Tangga yang mendedikasikan diri sepenuhnya untuk suami dan anak.

Berawal dari merawat ibundanya yang sedang sakit di RS, Na Mi tidak sengaja bertemu dengan Ha Chun Hwa, sahabat karibnya semasa SMA. Chun Hwa yang menderita terminal cancer dan divonis umurnya hanya hitungan bulan, meminta Na Mi untuk mengumpulkan anggota “geng” (*caeilahh geng….) baiklah, biar lebih enak, “grup” mereka semasa SMA yang bernama “SUNNY”.

Sunny beranggotakan 7 orang cewek SMA di era pertengahan 80-an..

  • Ha Chun Hwa, sang leader yang sangat loyal dan jago bela diri.
  • Kim Jang Mi, si chubby yang selalu memimpikan punya double eyelid.
  • Hwang Jin Hee, si geblek yang jago ngomong kotor.
  • Seo Geum Ok, si kutu buku penggemar sastra yang agak hiper.
  • Ryu Bok Hee, si centil yang selalu berhasrat menjad Miss Korea kelak.
  • Su Ji, the ice princess yang paling cantik namun mematikan (kau akan taulah kalau sudah nonton yang ku maksud mematikan disini..kekeke~)      Dan terakhir, si anak baru pindahan dari countryside, Lim Na Mi, si clumsy yang gak bisa Karena suatu hal, Sunny akhirnya bubar dan tetap berjanji bertemu suatu saat nanti. Pertanyaannya, setelah 25 tahun tidak bersua.. Bisakah Na Mi memenuhi permintaan Chun Hwa untuk menemukan seluruh anggota Sunny lainnya? menghilangkan aksen bicara kampung halamannya kalau nervous.

Notes by me :  ini film supeeer! jadi, nanti alurnya ada alur flashback sama alur balik lagi ke masa si Na Mi yang sekarang kayak the classic gitu alurnya. ini film bener-bener bagus. ngena! recomended banget!

2. a werewolf boy.  (2012)

Kim Suni, seorang wanita tua dalam hidup usia enam puluhan di Amerika Serikat, menerima panggilan telepon tentang penjualan keluarga tua kembali rumah di Korea Selatan. Kembali ke tanah airnya, dia bertemu dengan cucu Eun-joo, dan mereka pergi ke rumah di negara dan menginap malam. Suni ingat bagaimana 47 tahun yang lalu ketika dia adalah seorang gadis remaja pada tahun 1965, ia pindah dari Seoul bersama dengan ibunya yang janda dan adik Sun-ja ke lembah terpencil untuk menjalani masa pemulihan setelah mengalami masalah dengan paru-parunya. The Kims hidup dalam kemiskinan sopan pada belas kasihan pemilik mereka sombong dan pesolek, Ji-tae, putra dari mitra bisnis almarhum ayah Suni itu. Karena kesehatan halus nya, Suni indah namun introvert hidup hidup terisolasi di rumah negara, tanpa teman seusianya.Suatu malam, sekilas Suni bayangan di kakus, keesokan harinya, ia menemukan seorang anak liar dari sekitar 19 meringkuk di halaman mereka. Suhu tubuh anak itu adalah 46 derajat Celcius, jenis darah dikenali, dan ia tidak bisa membaca atau berbicara. Meskipun ia berperilaku seperti binatang liar, ibu baik hati Suni yang mengadopsi dia dan nama dia Chul-soo, dengan asumsi satu dia lebih dari 60.000 anak yatim piatu dalam Perang Korea.Pada awalnya Suni menganggap dia gangguan, tapi akhirnya memiliki menyenangkan menjinakkan Dia menurut manual anjing-pelatihan. Dia mengajarkan kepadanya bagaimana menunggu dengan sabar sebelum makan, bagaimana memakai pakaian, cara berbicara, cara menulis dan perilaku manusia lainnya sehingga ia bisa suatu hari hidup seperti orang normal. Chul-soo menunjukkan loyalitas tak menyimpang dan otot manusia super, sehingga inspirasi iri Ji-tae, yang bernafsu Suni.Sebagai Suni mencoba untuk “membudayakan” binatang, kedua akhirnya menjadi sangat dekat. Suni membuka hatinya untuk Chul-soo, dan ia pada gilirannya jatuh cinta dengan dia, satu-satunya orang yang pernah menunjukkan kepadanya kasih sayang. Tapi hubungan mereka penuh dengan kesulitan, karena Ji-tae mulai menimbulkan masalah. Merasa terancam, Chul-soo memungkinkan longgar naluri binatang, dan dalam ketakutan mereka warga desa kota mengaktifkan dia. Dalam rangka untuk menyelamatkan nyawa anak yang mempertaruhkan untuk menjadi sisinya, Suni meninggalkan dia dengan janji: “Tunggu aku Aku akan datang kembali untuk Anda..”

3. dont cry moomy (2012)

Film ini telah membawa banyak perhatian di Busan International Film Festival sebagai film tentang hukuman tidak adil terhadap kejahatan seks di Korea Selatan.

‘Don’t Cry Moomy’ adalah cerita tentang seorang gadis SMA yang mendapatkan kekerasan seksual oleh teman-teman laki-laki sekelasnya.

Tapi karena mereka adalah anak-anak, para siswa tidak dihukum, dan sebagai hasilnya, gadis itu kemudian melakukan bunuh diri. Marah oleh ketidakadilan hukum, ibu gadis itu memutuskan untuk mengatasi masalah dengan tangannya sendiri dan membalas dendam pada pemerkosa putrinya. Film ini dibintangi oleh Yoo Sun, Nam Bo Ra, Yoo Oh Sung, dan U-Kiss ‘Dong Ho

4. 71 into the fire 

Masih tentang perang suadara Juni 1950 yang membawa banyak kisah heroik. Latar belakang dari kisah nyata tentang 71 tentara pelajar yang harus mendapatkan wajib militer berjuang untuk melawan Korea Utara di garis pertahanan paling belakang. Didepan Sekolah Menengah Putri Pohang 71 tentara pelajar ini mereka belajar tentang perang, kebengisan, kekuatan dan pengorbanan.

Dalam film ini, pasukan Korea Utara dipimpin oleh Komandan arogan Park Mu Rang (Cha Seung-won), dan pasukan Korea Selatan dipimpin oleh Kang Kapten penakut Dae Suk (Kim Seung-woo). Kap ku Jo (kwon Sang-woo) dan Oh Jung Bum (Choi Seung-hyeon) adalah dua siswa di antara 71 prajurit siswa

Pada awal perang Oh Jung Bum harus mengalami kenyataan tragis dimana dia harus melihat orang yang dia sayang terbunuh oleh tentara Korea Utara di depannya. Saat akhirnya dia bisa menyelamatkan orang tersebut, kematian adalah harga mati hingga dia harus mengalami penderitaan batin. Di sisi lain, pasukan Korea Utara terlihat terus melanjutkan dan turun ke selatan dan menyusun hingga kota Pohang.

Pasukan yang mulai habis akhirnya pihak militer mengirim 71 pelajar yang akhirnya harus menjadi tentara di garda belakang. Di depan sekolah menengah Putri di Pohang pun menjadi medan perang dimana 71 siswa-tentara ditempatkan di sana. Oh Jung Bum pun terpilih menjadi pemimpin batalyon dan akhirnya. Di depan sekolah menengah Putri di Pohang pun menjadi medan perang dimana 71 siswa-tentara ditempatkan di sana. Komandan Kang harus meninggalkan mereka untuk pergi berperang di perbatasan Sungai Nak-Dong, sebuah yang pertempuran lebih penting.

Jung Bum bukan tipe gung-ho, bagaimanapun, dia sangat berhati-hati dan bertanggung jawab. Di kalangan mahasiswa, satu-satunya orang yang memiliki pengalaman dalam membunuh orang lain adalah Ku Kap Jo, ”troublesome gangster”. Konflik terjadi karena Ku Kap Jo tidak menyukai kenyataan bahwa seorang anak muda yang naif tampak sedang mencoba untuk memimpin prajurit siswa. Dibebani dengan perintah, dan menghadapi dengan penawaran Mu Rang yang menarik, Jeong Bum dipenuhi dengan rasa takut dan keraguan diri, tetapi berhasil memimpin siswa lainnya.

Satu misi yang membuat kita terhenyak karna kegigihan 71 tentara pelajar ini. Bahwa mereka belajar dari kondisi yang akhirnya mencuatkan semngat pantang mundur dengan strategi yang dipimpin oleh Jung Bum untuk melawan Korea Utara. Merasakan bagaimana ketakutan di depan medan perang, menggigil dalam lesatan peluru dan setiap detik harus melihat kenyataan pelajaran lain meninggal. Pengorbanan setiap siswa yang dibalut dengan kenyataan tragis yang realistis membuat Jung Bum dan Ku Kap Jo rela untuk menjadi yang terakhir memperjuangkan Korea Selatan. Meskipun mereka meninggal dalam api peperangan, mereka berhasil menyelamatkan kota Pohang.

5. my girl and i  (2005)

My Girl & I berkisah tentang seorang pemuda biasa bernama Kim Su Ho (Cha Tae Hyeon-My Sassy Girl) yang belakangan hidupnya mulai berubah setelah seorang gadis paling cantik di sekolah yang bernama Bae Su En (Song Hye Gyo) menunjukan gelagat suka padanya. Hubungan mereka pun berjalan layaknya hubungan sepasang anak SMA yang sedang jatuh cinta, dan digambarkan tanpa konflik yang signifikan, cenderung datar.

Kakek Kim Su Ho yang seorang pembuat peti mati suatu hari bercerita pada mereka tentang cinta pertamanya yang “hilang”. Mereka berdua pun kerap membahas hal itu di hampir setiap kesempatan. Dan ternyata memang kisahnya memberikan pembelajaran tersendiri bagi keduanya. Tentang hidup yang terkadang kita anggap tidak adil, padahal sebenarnya Tuhan telah mengatur segalanya sedemikian rupa adanya. Tentang cinta yang tak harus selalu saling memiliki, namun tetap indah dalam segala bentuknya. Dan tentang kematian yang bukan sebuah akhiran. Raga seseorang boleh saja mati, namun tidak dengan pikiran dan jiwanya. Terutama cinta yang tidak pernah mengenal kematian.

notes by me: cha tae hyun lagi…..

6. architecture 101 (2012)

adalah sebuah film romantis yang dibintangi beberapa selebriti top-antara lain Uhm Tae Woong , Han Ga In, Miss A Suzy dan Lee Jae Hoon.

Film ini mengikuti kisah cinta seorang mahasiswa arsitektur (Uhm Tae Woong) yang menyukai seorang mahasiswa jurusan musik (Han Ga In) sementara Suzy dan Lee Jae Hoon bermain sebagai versi muda dari dua pemeran utama tersebut.

note by me : ini film emang agak ngebosenin awal-awalnya. tapi makin lama makin bagus juga 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s